PROFIL SEKOLAH

PROGRAM KERJA SEKOLAH

TAHUN PELAJARAN 2009/2010

a. Nama Sekolah                     : SMA Negeri 1 Dusun Tengah NPSN 30202439

b. Alamat Sekolah                   : Jl. Ampah – Muara Teweh  Km 3,5

Provinsi                               : Kalimantan Tengah

Kabupaten                          : Barito Timur

Kecamatan                          : Dusun Tengah

Desa                                    : Ampah

Jalan                                    : Ampah – Muara Teweh Km. 3,5

Kode Pos                            : 73652

Telpon                                 : (0522) 31365

c. Nomor Rekening Giro         : 0201-002-000000028-5

Nama Bank                         : Bank Pembangunan Kalteng

Kantor                                : CAPEM Ampah

Alamat Bank                      : Jl. Kapten R Susilo No. 16

Telpon Bank                       :  (0522) 31009

Nama Pemegang Rekening

1)      SAMIARNO, S.Pd Jabatan  : Kepala Sekolah SMAN 1 Dusun Tengah

2)      RUMINI SUMIATI Jabatan : Bendahara Rutin

  1. Visi, Misi Dan Tujuan Sekolah
    a. Visi Sekolah  : Unggul dalam Mutu, Bertaqwa dan Berbudaya
    b. Misi Sekolah : 

    1. Melaksanakan Pembelajaran dan Bimbingan yang efektif, kreatif dan inovatif
    2. Menumbuhkan semangat berprestasi kepada semua warga.
    3. Mengembangkan prestasi yang dimiliki oleh sekolah.
    4. Menumbuhkan kegiatan yang bernuansa agamis, berbudaya dan berbudi luhur.
    5. Mengembangkan dan menumbuhkan kegiatan yang berwawasan IPTEK yang dapat          membekali terjun kedunia kerja.
    6. Menerapkan managemen Partisipatif dengan melibatkan warga sekolah dan Stoke Holder School (komponen terkait).
    7. Meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.
    8. Mengembangkan kegiatan ektrakurikuler yang potensial antara lain, olah raga, pramuka, kesenian dan PMR.
    9. Mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler berBahasa Inggris dan keterampilan komputer

c. Tujuan Sekolah :

  1. Pada Tahun 2010 mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing di era globalisasi dengan penguasaan iptek.
  2. Mencapai tingkat NEM rata-rata 7,25 pada setiap mata pelajaran.
  3. Pada tahun 2010 memiliki tim olah raga minimal 3 (tiga) cabang olah raga seperti volly ball, bulu tangkis dan atletik yang memapu menjadi finalis tingkat propinsi.
  4. Pada tahun 2010 memiliki tim kesenian daerah yang mampu tampil di tingkat kabupaten dan memiliki skill dalam berbahasa Inggris.

2. Identifikasi Tantangan Nyata Yang Dihadapi Sekolah

  1. Tantangan kualitas (mutu akademik) rata-rata pencapaian nilai selisih Danum Sekolah saat ini adalah 5,50 dan rata-rata pencapaian nilai selisih Danum yang diharapkan dimasa mendatang adalah 1,00.
  2. Tantangan dalam lomba Olimpiade dan debat bahasa Inggris yang sekarang belum dicapai adalah mampu menjadi juara umum tingkat kabupaten.
  3. Tantangan dalam bidang olah raga, sekarang adalah belum menjadi juara umum PODSMA tingkat kabupaten.
  4. Tantangan di bidang kesenian, peringkat masih belum menjadi juara I untuk tingkat kabupaten.
  5. Tantang Produktivitas :
    1. Modal sekolah untuk membiayai kegiatan sekolah masih dirasakan kurang, hal ini disebabkan karena dana yang dianggarkan untuk sekolah hanya 3% dari APBD dan ini harus dibagi dengan sama rata untuk semua sekolah yang ada di daerah ini. Sedangkan Komite sekolah sangat sulit untuk menaikan iurannya karena banyak faktor yang dihadapi dunia usaha atau sumber lainnya belum dapat menunjang dengan optimal.
    2. Media pembelajaran yang tersedia masih sangat kurang, sehingga perlu adanya tambahan secara bertahap.

3. Sasaran / Tujuan Situasional Sekolah

SMA Negeri 1 Dusun Tengah menggarap keempat aspek yang tercantum dalam tujuan yang telah diuraikan, meskipun baru tahap awal. Sasaran tahun  Pelajaran 2009/2010 adalah sebagai berikut :

  1. Rata-rata pencapaian selisih hasil ujian nasional minimal +0,5 (plus nol koma lima).
  2. Memiliki kelompok belajar terbimbing yang mamapu menjadi juara dalam beberapa kejuaraan bidang olah raga, olimpiade, debat bahasa inggris serta kesenian.

4. Identifikasi Fungsi-fungsi sasarn

a. Kegiatan Proses Belajar Mengajar, meliputi :

1. Lingkungan fisik dan lingkungan sosial sekolah.

2. Efektifitas waktu proses belajar mengajar

3. Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan  Pendidikan

4. Pembuatan perangkat KTSP

5. Pengembangan Profesi guru (karya Tulis / Alat peraga)

Pendukung Proses Belajar Mengajar, meliputi :

1. Buku-buku penunjang guru mata pelajaran / bahan ajar

2. Kegiatan administrasi guru mata pelajaran ( Komputer dan media alat bantu lainnya)

b.Kegiatan Kelompok Belajar terbimbing maupun kegiatan ekstra olah raga dan kesenian, meliputi :

1.   Kegiatan kelompok belajar siswa dan kegiatan ekstra berdasarkan minat dan prestasi siswa.

2. Mempersiapkan guru pembimbing / Pembina pada masing-masing kelompok belajar dan
kegiatan ekstra.

3.  Mengikutsertakan dalam beberapa kegiatan lomba.


5. Analisis SWOT (Analisis Tingkat Kesiapan Fungsi)

Tingkat kesiapan setiap fungsi untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan adalah :

  1. Program Kerja ke-1
    1. Membuat tata tertib siswa (peraturan) sekolah bagi siswa dan mensosialisasikan kepada seluruh warga sekolah.
    2. Membuat dan menyusun jam wajib bagi guru berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.
    3. Mengadakan alat dan bahan pembelajaran bagi guru.
    4. Mengijinkan beberapa orang guru mata pelajaran untuk mengikuti trining / penataran / seminar.
    5. Mendorong dan memotivasi guru untuk melakukan kegiatan pengembangan profesi (karya ilmiah / alat peraga).
  1. Program kerja ke-2
    1. Membentuk kelompok belajar terbimbing dan kelompok ekstra olah raga dan kesenian berdasarkan minat dan prestasi siswa.
    2. Menunjuk pembina / pembimbing untuk masing-masing kelompok
    3. Mengirim peserta ke berbagai lomba.

6. Alternatif langkah-langkah Pemecahan Persoalan

Beberapa langkah alternatif untuk memecahkan persoalan-persoalan yang menghadapi anatara lain sebagai berikut :

  1. Peningkatan Disiplin Warga Sekolah

Berdasarkan hasil analisis disiplin siswa masih rendah baik dalam mengikuti aturan tata tertib sekolah maupun dalam mengikuti mata palajaran. Peningkatan disiplin siswa diperlukan untuk menciptakan iklim sekolah yang lebih kondusif dan dapat memotivasi belajar siswa.

  1. Pengaktifan kegiatan MGMP sekolah

- berdasarkan hasil analisis, jumlah guru cukup memadai tetapi suasana belajar belum cukup kondusif, diharapkan dengan MGMP dapat membantu guru dalam pembelajaran terutama guna menyusun strategi pengajaran dan mengatasi masalah yang muncul selama kegiatan pembelajaran.

  1. Pengadaan peralatan pendidikan

Salah satu cara untuk memotivasi belajar siswa adalah dengan penggunaan media belajar yang menarik, misalnya dengan media komputer, diharapkan dengan media pembelajaran tersebut, akan mampu memotivasi belajar siswa sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

  1. Pembentukan kelompok kreatifitas siswa dan peralatan musik

Pembentukan kelompok-kelompok mata pelajaran dan kelompok kegiatan ekstra olahraga dan kesenian yang sesuai dengan minat siswa, sehingga diharapkan siswa mampu mendapat juara dalam Olmpiade, olah raga serta mempunyai grup musik yang mampu menghibur warga sekolah khususnya dan masyarakat pada umumnya.

7. Rencana dan Program Peningkatan Mutu

Dalam penyusunan rencana dan program peningkatan mutu SMA Negeri 1 Dusun Tengah terdapat 2 unsur yaitu :

Sasaran 1 : Meningkatkan skor nilai UN minimal + 5,5

Rencana   : Kelompok belajar terbimbing/terpadu

Program kerja 1 :

1)      Menyusun tata tertib sekolah dan mensosialisasikan kepada seluruh warga sekolah.

2)      Menyusun program berdasarkan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan).

3)      Mengirim guru mata pelajaran untuk mengikuti penataran/pelatihan.

Program Kerja 2 :

1)      Menyusun jadwal pembimbing/pelatih kegitan kelompok belajar dan ekstra

2)      Membentuk kelompok-kelompok belajar

3)      Melakukan iju coba/ uji tanding dan evaluasi

4)      Pengadaan alat pembelajaran dan kesenian

Sasaran ke 1 : Memenuhi daya tampung Tamatan SMP

No Fungsi Fungsi Internal Fungsi Eksternal
1 Fungsi Proses Belajar mengajar Memenuhi daya tampung  tamatan SMP Mengurangi drop out/putus sekolah
2 Fungsi Pendukung PBM 

a. Kesiswaan

b. Lingkungan sosial
sekolah

c. Lingkungan fisik
sekolah

Tamatan SMP dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi/SMA

Kondusif

Masih tersedia lahan untuk membangun ruang kelas

Mengatasi tamatan SMP setiap tahun banyak yang tidak tertampung di SMAN 1 Dusun Tengah

Mengatasi kesulitan biaya pendidikan

Meringankan biaya pendidikan

Sasaran ke 2 : Terpenuhi ruangan belajar

No Fungsi Fungsi Internal Fungsi Eksternal
1 Fungsi Proses Belajar mengajar Tercukupi ruang belajar Proses Belajar Mengajar berjalan lancar dan tertib
2 Fungsi Pendukung PBM 

a. Kesiswaan

b. Lingkungan sosial
sekolah

c. Lingkungan fisik
sekolah

Dapat mengikuti pembelajaran mata pelajaran Agama

Menekan iuran Komite untuk pembangunan sekolah

Terpenuhi sarana dan prasarana sekolah

Peningkatan kualitas pendidikan

Masyarakat/orangtua tidak merasa berat menanggung biaya pendidikan putra putrinya.
Tidak perlu meminjam ruangan kepada Dinas/Instansi lain


5. ANALISIS SWOT (Analisis Tingkat Kesiapan Fungsi)

Sasaran 1 : Memenuhi daya tampung tamatan SMP / yang sederajat

FUNGSI DAN FAKTORNYA KRITERIA FAKTORNYA KONDISI NYATA TINGKAT KESIAPAN
SIAP TIDAK
1 2 3 4 5 6
A 

Fungsi Peningkatan Proses Belajar Mengajar
1

Faktor Internal

a. Pemberdayaan Siswa a. Guru mampu member 

dayakan siswa

a. Guru cukup mampu 

memberdayakan siswa

V
b. Perilaku Siswa b. Disiplin dan tertib b. kurang tertib   V
c. Hubungan Guru-Siswa c. Akrab c. Kurang akrab   V
d. Penggunaan Waktu Belajar d. Efektif d. Kurang efektif V
2

Faktor Eksternal

a. Kesiapan Siswa
menerima pelajaran
a. Siswa siap menerima
pelajaran
a. Siswa kurang siap
menerima pelajaran
V
b. Dukungan Orang tua siswa b. sangat mendukung b. kurang mendukung V
c. Lingkungan Sosial sekolah c. Kondusif c. kurang kondusif V
d. Lingkungan Fisik d. Nyaman/tenang d. sangat panas karena
tanah pasir
V
B Fungsi Pendukung PBM
1

Faktor Internal

a. Daya tampung siswa
tamatan SMP setiap tahun
a. Dapat terpenuhi a. Melebihi daya tampung V
b. Jumlah siswa setiap ruang b. Sesuai ketentuan b. Melebihi ketentuan V
2

Faktor Eksternal

   
a. Dukungan orang tua dalam
mengatasi daya tampung
a. Mendukung a. Kurang mendukung   V
b. Membuka sekolah swasta b. siap dibuka b. tidak siap   V

SASARAN 2 : Terpenuhi ruang belajar

FUNGSI DAN FAKTORNYA KRITERIA FAKTORNYA

KONDISI NYATA

TINGKAT KESIAPAN
SIAP TIDAK
1 2 3 4 5 6

A

Fungsi Proses Belajar Mengajar dan Bimbingan
1 Faktor Internal
a. Pemberdayaan ruang
lain
a. Dapat diberdayakan a. Dapat
memberdayakan
V
b. Keragaman metode
mengajar
b. Bervariasi b. Tidak banyak
bervariasi
V
c. Perilaku Siswa c. Disiplin dan tertib c. Kurang disiplin
dan kurang tertib
V
d. Penggunaan waktu
bimbingan/belajar
d. efektif d. Kurang efektif V
2 Faktor Eksternal
a. Kesiapan siswa
menerima pembelajaran
a. Siswa siap menerima
pelajaran
a. Siswa kurang siap
menerima pelajaran
V
b. Dukungan orang tua
terhadap pembelajaran
sekolah
b. Tinggi b. Rendah V
c. Lingkungan sosial
sekolah
c. Kondusif c. Kurang kondusif V
d. Lingkungan Fisik
Sekolah
d. Nyaman/tenang d. Kurang nyaman V
B Fungsi Pendukung PBM Sarana /ruang belajar
1

Faktor Internal

a. Jumlah ruang belajar a. cukup a. kurang V
b. Kondisi ruang belajar b. Baik b. Banyak yang rusak V
c. Dana pembangunan
ruang belajar
c. tersedia dan cukup c. tidak tersedia V
2

Faktor Eksternal

a. Dukungan orang tua
dalam ruang belajar
a. Mendukung a. Kurang Mendukung V
b. Bantuan Pemerintah daerah dalam membangun ruang belajar b. Membantu b. Tidak  mencukupi V

6. Alternatif Langkah-Langkah Pemecahan Persoalan

a.       Jumlah Siswa dalam satu ruangan dimaksimalkan (42 orang)

b.      Pada waktu pembelajaran Agama, menggunakan ruang lain (Laboratorium, Perpustakaan )

c.   Penggabungan agama yang sama pada waktu pelajaran agama.

d.   Praktek Pelajaran IPA bergantian

  1. 7. Rencana Dan Program Rehabilitasi Ruang Belajar

Sasaran 1 : Memiliki Ruang Belajar yang cukup baik

Rencana 1 : Pembangunan ruang kelas dan Lab. IPA

Program Kerja

Program Kerja 1 : Pembangunan ruang kelas dan Lab. IPA

Rincian Program

  1. Rapat pembentukan Panitia Pembangunan
  2. Menentukan Lokasi untuk Rehabilitasi
  3. Membuat gambar kelas yang akan direhab
  4. Menyusun Proposal
  5. Mengadakan bahan bangunan
  6. Pelaksanaan Pembangunan ruang kelas dan Lab. IPA


PROFIL SEKOLAH

TAHUN PELAJARAN 2009/2010

1.      Identitas Sekolah
a. Nama Sekolah               : SMA Negeri 1 Dusun Tengah
b. Alamat Sekolah             :

Provinsi                         : Kalimantan Tengah
Kabupaten                    : Barito Timur
Kecamatan                    : Dusun Tengah
Desa                              : Ampah
Jalan                              : Jl. Ampah – Muara Teweh  Km 3.5
Kode Pos                      : 73652
Telpon                           : (0522) 31365

c. Nomor Rekening Giro   : 0201-002-000000028-5
Nama Bank                   : Bank Pembangunan Kal Teng

Kantor                          : CAPEM Ampah.

Pemegang Rekening     : SMA Negeri 1 Dusun Tengah

  1. 2. Identitas Kepala Sekolah
    a. Nama dan gelar : SAMIARNO, S.Pd
    b. Pendidikan Terakhir      : S1
    c. Jurusan Ijazah                : Biologi
    d. Pelatihan yang pernah diikuti : 

Tahun Nama Pelatihan Lama Latihan
1978 Penataran P.4 Tingkat Kabupaten Barito Selatan Angk.II TipeA. 15 hari
1981 Penataran Guru  PMP SLA Propinsi Kalimantan Tengah 8 hari
1981 Penataran Guru  Tertulis Bidang Studi IPA -
1983 Penataran Guru Ketrampilan Jasa Mengetik di Banjarmasin 18 hari
1989 Kursus Pendalaman Materi IPA SLU ITB di Bandung 23 hari
1989 Diklat KB Bagi Pembina Pramuka TK.II  Kab. Barito Selatan 4 hari
1989 Kursus Pendalaman Materi IPA SLU ITB 15 hari
1991 Penataran PKLH bagi Kepala Sekolah SLTP/SLTA Prop. Kalimantan Tengah 8 hari
1991 Penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Tahap Awal Di Buntok 2 hari
1992 Penataran/Penyegaran TK Prop. Penatar P4 di Palangkaraya 4 hari
1992 PKG IPA SMA Putaran Ke 4 di Palangkaraya 14 hari
1992 PKG IPA SMA Putaran Ke 5 di Palangkaraya 14 hari
1993 PKG IPA SM1U Putaran Ke 7 di Palangkaraya 14 hari
1995 Penataran Calon Penatar P4 Siswa Baru SLTP/SLTA TK. Prop. Kalimantan Tengah 3 hari
1996 Penataran Calon Penatar P4 Siswa Baru SLTP/SLTA TK. Prop. Kalimantan Tengah 3 hari
1998 MGMP IPA di Buntok 6 bulan
2000 Diklat Cakep SMA di Palangkaraya 16 hari

3. Profil tamatan

Tahun Pelajaran Lulusan

(%)

 

Rata-rata NEM

 

Siswa yang melanjutkan ke PT (%)

 

Jumlah Target Hasil Target Jumlah Target
2004/2005 98 100 3,76 3,50 16 20
2005/2006 98 100 3,63 3,50 18 20
2006/2007 100 100 6,75 6,50 18 20
2007/2009 93 100 5,54 6,50 20 25
2008/2009 87 100 4,59 5,00 20 25
2009/2010 97 100 6,56 7,00 20 25

4. Prestasi yang pernah dicapai oleh sekolah

a. Akademik

No Juara ke Kelompok Kegiatan Tingkat Tahun
1. 2(Pa/Pi) SLTA Siswa Teladan Kabupaten 2006
2. 2(Pa/Pi) SLTA Siswa Teladan Kabupaten 2006
3. 1 SLTA Olimpiade (Fisika) Kabupaten 2007
4. 2 SLTA Olimpiade Kabupaten 2007
5. 1 SLTA Olimpiade (Fisika) Kabupaten 2008
6. 1 SLTA Olimpiade (Kimia) Kabupaten 2008

b. Non Akademik

No Juara ke Kelompok Kegiatan Tingkat Tahun
7. 1(Putri) Umum Sepak Bola Kabupaten 2003
8. Umum Putri Umum Evakuasi dan PPPK Kabupaten 2003
9. 2 (Putra) Umum Sepak Bola Kecamatan 2003
10. 1 (Putri) Umum Sepak Bola Kecamatan 2004
11. 1(Putri) Umum Basket Kabupaten 2004
12. 2(Putra) Umum Basket Kabupaten 2004
13. 2 (Putra) SLTA Sepak Bola Kabupaten 2005
14. 2 (Putra) SLTA Volly Ball Kabupaten 2005
15. 2 (Putri) SLTA Volly Ball Kabupaten 2005
16. 1 (Putri) SLTA Tenis Meja Kabupaten 2006
17. 1 (Putra) SLTA Volly Ball Kabupaten 2006
18. 1 (Putra) SLTA Lari 100 M Kabupaten 2006
19. 1 (Putra) SLTA Basket Kabupaten 2006
20. 1 (Putra) SLTA Tenis Meja Kabupaten 2007
21. 1 (Putri) SLTA Catur Kabupaten 2007
22. 1 (Putra) SLTA Lompat jauh Kabupaten 2007
23. 1 (Putra) SLTA Lari 200 M Kabupaten 2007
24. 1 (Putri) SLTA Lagu Pop Daerah Kabupaten 2007
25. 1 (Sekolah) SLTA Sekolah Sehat Kabupaten 2007

5. Keadaan siswa

Keadaan Siswa Tahun Pelajaran Kelas 1 Kelas 2 Kelas 3 Jumlah
Jumlah Siswa 2006 195 158 175 528
2007 190 188 151 529
2008 182 162 186 530
Jumlah Rombel 2006 5 5 5 15
2007 5 5 5 15
2008 5 5 5 15
Jumlah Mengulang 2006 1 1 1 3
2007 2 1 - 3
2008 2 - 1 3

6. Rasio Penerimaan Siswa

Tahun Pelajaran Jumlah Siswa
Pendaftar Diterima Prosentase Yang diterima
2007/2008 265 200 75
2008/2009 220 190 88
2009/2010 230 180 98

7. Keadaan Guru

Ijazah Tertinggi Jumlah

  GT GTT
S3/S2 - -
S1 40 3
D3 3 -
D2/D1/SLTA -  
Jumlah 43 3
No Mata Pelajaran (MP) Jumlah Personil per-MP Kesesuaian dengan Latar Belakang Pendidikan Keterangan Tenaga Rangkap Mengajar
Sesuai Tidak sesuai
1. Pendidikan Agama        
  a. Islam 2 2 - 1
  b. Katholik 1 1 - 1
  c. Protestan 1 1 -  
  d. Hindu 1 1 -  
  e. Budha - - -  
  PPKn 2 2 - 1
  Bahasa Indonesia 3 2 1  
  Bahasa Inggris 3 3 -  
  Matematika 3 3    
  Fisika 3 3 -  
  Biologi 4 4 - 2
  Kimia 5 5 - 5
  Sejarah 3 1 2 1
  Geografi 1 - 1  
  Sosiologi 2 - 2 1
  Antropologi 1 - 1  
  Ekonomi 4 4 3  
  Akutansi 1 - 1 1
  Kesenian 1 - 1 1
  Pendidikan Jasmani 3 - 3 1
  Laboran - - -  
  Pustakawan/wati 1 - 1 1
  Bimbingan Konseling 2 1 1 1
Jumlah 46 35 14 17

8. Sarana dan Prasarana

Ruang

Jumlah

Luas (m2) Kondisi
Baik Rusak
Kelas 15 1102   V
Laboratorium 1 150 V  
Perpustakaan 1 90   V
Keterampilan 1 72   V
Guru 1 72 V  
TU 1 36 V  
OSIS 1 16   V
UKS 1 12   V
KM/WC 3 18 V  
Tamu 1 9 V  
Gudang 1 49 V  

9. Kondisi Orang Tua

Pekerjaan Jml (%) Penghasilan per-bulan (Rp) Jml (%)   Tingkat Pendidikan Jml (%)
Pegawai Negeri 10 < 200.000 20   SD/Lebih rendah 20
TNI/POLRI 8 201.000 – 400.000 40   SLTP 40
Karyawan Swasta 2 401.000 – 600.000 10   SLTA 30
Petani 50 601.000 – 1.000.000 10   Perguruan Tinggi 10
Pedagang Swasta 30 > 1.000.000 20      

10. Buku Perpustakaan

Buku Pegangan Guru Buku Teks Siswa Buku Penunjang
Jumlah Judul Jumlah Eksemplar Jumlah Judul Jumlah Eksemplar Jumlah Judul Jumlah Eksemplar
112 356 302 2786 123 566

11. Anggaran Sekolah (sesuai RAPBS)

Tahun Pelajaran Pemerintah Orang Tua/Masyarakat Jumlah
2005/2006 Rp.64.000.000,- Rp.110.000.000,- Rp.111.000.000,-
2006/2007 Rp.64.658.204,- Rp.115.000.000,- Rp.179.658.200,-
2007/2008 Rp.82.770.000,- Rp.147.500.000,- Rp.230.760.000,-
2008/2009 Rp.92.768.000,- Rp. 171.500.000,- Rp.,264268000,-

12. Potensi di lingkungan yang diharapkan mendukung program sekolah
a. Ruang kelas mencukupi kebutuhan.

b. KBM berjalan  pagi hari.

c. Jauh dari keramaian ( Pinggir hutan )

d. Situasi kondisi sekolah cukup aman .

Ampah,    Agustus 2009

Kepala SMAN 1 Dusun Tengah

SAMIARNO, S.Pd

NIP.19550901 197803 1002

15 responses to “PROFIL SEKOLAH

  1. maria

    Akhirnya, bisa ketemu blog ni..salam…(tapi isinya mana..??)

  2. WieTa X1

    SMA 1 DUSUN TENGAH is tHe BeSt……………………

  3. fahlevi.A x3

    visi dan misi SMA 1 dusun Tengah memang bagus….

  4. Ahmad Fauzy X3

    pokoknya SMA 1 Dus-Teng nggk ada tandingannya…………..

  5. SMA 1 Dusun Tengah emank palink top,tambah lagi miridnya smart”

  6. Uswatun Khasanah

    ught.. akhir’a nemu jga blog ttg skull kota klahiran aq…heheh… lam knal ya cmua…. mampir jg d website skull aq ya.. d http://www.smktelkom-bjb.sch.id/ .

  7. Aku bngga, wahai guruku, walau sedikit memaksa, membuat aku malas.
    Wahai guruku, aku bngga, walau selalu merasa di hukum.
    Wahai guru-2, tolog ringankan hukuman itu.
    Hukuman, paksaan.
    Biarkan kami/mereka punya target semdiri, demi SMA1.Ampah.
    Maju terus.

  8. Qta bergerak di bidang konveksi & bOrdir membOrdir..
    Makanya kalau anda pengen mengenakan pakaian ( baju, kaOs, celana, tOpi, kebaya, PDH, PDL, seragam, dll ) dengan desain juga bOrdir sesuai keinginan anda, langsung saja hubungi Q-ta..
    Segala bOrdir ( logo, badge, atribut, bendera ) semau anda, Jangan ragu untuk hubungi Q-ta.. Woke friend’s..
    FB :q_ta.bordir@yahoo.co.id
    Web : asoyqitabordir.blogspot.com
    Tlp : 085643060717

  9. yogi pramahdika

    perkenalkan kami dari PT.CRDE INDONESIA perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi ISO 9001 (Manajemen International).
    kita hendak menawarkan bimbingan konsultasi ISO 9001 untuk Sekolah Bapak/Ibu.
    apabila berkenan kami akan mengirimkan Proposal Penawaran via email..
    mohon informasi ttg alamat email dan Contact Person yang bisa kami hubungi..
    terimakasih.
    salam sukses untuk Sekolah Bapak/Ibu.

  10. DD

    SEKOLAHAN SAKIT BANYAK SISWI YANG HAMIL

  11. panel

    dengar aku sma ne agak kurang rame malah rame smk sebab ada 2 jurusan dulunya ngga tau sekarang

  12. Smkn1buntok lah yang is the best……
    yang nggak ada tandingannya…

  13. Regards for composing “PROFIL SEKOLAH | SMA N 1 Dusun Tengah
    Barito Timur”. I personallywill absolutely
    wind up being back again for much more browsing and commenting soon enough.
    Thanks a lot, Ingeborg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s