RUANG KOMPUTER BARU

Mulai semester ini siswa SMA Negeri 1 Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur patut berbangga, karena telah memiliki ruang komputer. Jumlah komputer yang dimiliki memang belum memenuhi kebutuhan SASISAKOM, satu siswa satu komputer. Namun dengan 16 unit komputer paling tidak 2-3 siswa dapat satu komputer.

Masih jauh memang dari apa yang disebut sebagai LAYAK. Dengan adanya komputer baru ini siswa dapat belajar aplikasi yang disyaratkan kurikulum. Sebagai misal siswa kelas 12 belajar menggunakan aplikasi menggambar.

Dua tahun yang lalu di sekolah ini bekerjasama dengan swasta untuk Lab komputer, tapi komputer yang terpasang cuma pentium I. Halah bisa dibayangkan aplikasi apa yang bisa dijalankan oleh komputer jangkrik seperti itu.

Satu hal lagi bahwa ruang komputer kami dilengkapi koneksi internet speedy, ya lumayan bisa mengajari anak-anak untuk membuka jendela dunia

14 Komentar

Filed under info iptek, info pembelajaran, profile

14 responses to “RUANG KOMPUTER BARU

  1. Ahmad Fauzy X3

    Siswa SMA 1 memang hrus bangga,karna itu semua adalah titipan untuk kita……
    Maka oleh sebab itu kita hrus bisa menjaga dan merawatnxa,agar slau awet untuk di pakai oleh adik2 klas kita nanti……….!!!!!!!!!!!!

  2. Walaupun komputernya masih type pentium 1… Tapi itu sangat berharga bagi kam , siswa-siswi sman 1 dusun tengah .. Di lab komputernya juga enak . Ada kipas anginya .. Serasa enak belajarnya! Mari kita jaga semua komputer yang ada … Jangan sampai rusak sedikit pun

  3. kencuh heramanto x3

    menurut saya qta sbagai murid SMAN 1 dusun tengah jangan menyia-nyiakan kesempatan yang ada karena sekolah sudah menyediakan vasilitas2 yg cukup bagus contohnya:seperti lab komputer.

    jadi,manfaatkan vasilitas tersebut karna itu adalah ilmuuuuuuuu!

  4. Johar latipah x3

    menurut saya lab komputer yang disediakan memang masih kurang nyaman karena jarak antara komputer yang satu sama lainya sangat dempet,apalagi ada yang pake kaos kaki yang bau atau badannya bau,,,,,,,,oh……..sangat2 kurang nyaman.
    Tapi kita harus bangga lhoe,soalnya udah punya lab komputer dari pada G punya,dan kita semua harus menjaganya.

  5. tukiah suci lestari x3

    menurut saya komputer disekolah sudah sangat canggih, tetapi tempatnya masih kurang nyaman karena terlalu berdempetan antara satu dengan yang lain. disini saya ingin meng himbau kalau bisa tahun2 yang akan datang lab komputernya bisa lebih luas dari sekarang.

  6. @dear All :sebenarnya itu itu bukan bangunan lab komputer, namun ruang kelas yang di isi komputer. pada saat nya nanti pasti dapat ruang komputer yang representatif, asalkan Anda-Anda semua menunjukkan sikap menjaga dan merawat

  7. @tukiah suci lestari: hahaga.., pendapat yang sempurna … Ayo semua, kita jadikan ruang lab kita jadi multimedia

  8. wah…pada protes masalah ruang komputer yang sempit….betul..betul..betul…tuh kata pak budi…kalau kalian sudahpunya rasa tanggung jawab yaitu (menjaga,merawat,memelihara dan rasa memiliki) pasti nanti lama kelamaan ada dapat ruang yang memang khusus untuk lab Komputer…kok…tetap semangat….toh juga ada kipas angin d sana jadi yah mengurangi sedikit panas…tetap semangat siswa2 SMA N 1 Dusun Tengah (terutama kelas X)…

  9. Tapi yang kakinya bau gimana pak???

  10. Hairulah : yah masalah kaki bau itukan lepas dari masalah ruang yang sempit itu kembali ke individu kalian masing2 lah untuk mensiasatinya gimana ?? ya kan…

  11. nurlina x5

    sebagai siswa_siswi smaN1 Dus-teng, kita harus bangga karna disekolah kita sudah mempnyai lap komputer, jadi kita harus menjaga & merawatnya dengan baik………,
    tapi tempatnya masih sempit pak…….., karena jarak nya saling berdempetan.
    mudah_mudahan tahun2 yang akan tempatnya bisa menjadi luas dari sekarang………………………..

  12. @pak bayu: kalau gitu solusinya parfum di semprotin ke kaki biar gak bau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s