REWARD UNTUK 12 IPS 2

21102009013Rabu, 21 Oktober pada jam pelajaran sejarah, gurunya tidak hadir, lantas para siswa kelas 12 IPS 2 minta latihan upacara. “hm….semangat..sekali anak-anak ini.” gumamku dalam hati. Di Ampah pukul 10 pagi terik matahari begitu menyengat kulit, tapi para siswa semangat untuk latihan.

Kebetulan hari ini  tidak ada jam mengajar, sehingga saya menyempatkan waktu untuk menunggui mereka latihan. Sesekali saya mengacungkan dua  ibujari, tanda bahwa mereka menampilkan dengan sungguh-sungguh. Merekapun bangga mendapat acungan jempol.

Tiba-tiba mereka bersorak kegirangan, seperti melihat pengumuman kelulusan. Dua siswa menghampiriku dengan agak malu dan ragu. Namun setelah saya memberi selembar uang lima puluh ribu rupiah kedua anak yang menghampiriku tadi meloncat kegirangan ditambah tepuk tangan teman-teman yang lain.

Suasana latihan terhenti sejenak. Dua anak tadi berlarian mengitari teman-temannya sambil mengacung-acungkan selembar uang yang baru diperolehnya.

“Kita beli minum yuk…” terdengar ada salah satu siswa menyela kegembiraan yang sedang mereka rasakan.

Aku malah terdiam, bengong. Mereka begitu tulus mengungkapkan kegembiraannya. semangat mereka jadi membara lebih giat lagi latihan. lebih serius, suara lebih lantang, pengibar lebih tegap melangkah. Berkali-kali mereka mengulangi latihan. Hingga tulisan ini saya posting mereka masih berpanas-panas.

Sebegitukah dahsyatnya sebuah acungan jempol. .? ternyata memberi tidak harus menunggu  kaya. Rp 50.000 sudah membuat siswa bersemangat.

7 Komentar

Filed under budaya, gagasan, kegiatan

7 responses to “REWARD UNTUK 12 IPS 2

  1. We.w..
    Jadi kangen liat school ku,
    tp waktU kami Dulu latiHan UpaCara kok gak ada yg kash uang buat beli minum yah?
    He.
    Kapan q bsa liat school ku lagI…?

  2. Eitz ktingGalan,
    mau nanya dooonk,
    Tentang SKHU yg Belum diambil Buat lulusan 2009 ItU gimana yah nasib y?
    Boleh diambil kapan aja kah?
    NungGU blasan yc!

  3. Dawank

    Udah 5 thn d’sma rasa’y msh kurang. ^_^
    slam buat bapak ibu guru, pak Samiarno, pak Saino, ibu Sriyani, ibu Siti, ibu Sri Maretmi, pak Siswoyo, pak Wayan, pak Suhardi, pak Hariyono, ibu Lili, pak Britelhori, pak Danti, pak Edi, pak Yuhanda, pak Mistono, ibu Kristanila, ibu Sundri, ibu Meri, ibu Marliance, pak Sarkawi, pak H. Suhardi, pak Antonios, ibu Lisa, pak Karnadi, pak Surya Tangguh, ibu Raudah, pak harinka, dll..
    Buat pak Budi thanks bgd pak.. ^_^

  4. eitsss , , , ,
    bangga nch jadi siswa smadutabartim
    apa lagi jadi siswa 12 ips 2
    pa lagie guru tiknya qt pak Budi
    pokoknya bangga buangetssss . . . . . .
    so
    qt mau curhat nch . . . .
    org blank law qt ank ips to
    ya . . . . gmna gto ?
    tp nch qt bkti”n law qt ank ips to bs jd prhtungan lho cnth nya aza tmn skls qt bs ikt olpen ke paray
    kn bngga
    he ,,,,,,,,

  5. hay. . . . . .
    ne kt ank 12 ips 2 . . .
    mw blnk trma ksh m pak budi. . . . .
    uangx udh abs ya . .. . . ..
    lain kale mnta lbh byk y pk .. . . . ..
    oh y pk,nilai tik mnta yg lbh tnggi . . . ..
    biar kt lls sma

  6. Baiyati 10.1

    HmM…..Rajin bgt yach latihan upacara nya…
    biasa nya klo soal upacara bendera para siswa sering males,padahal upacara bendera itu kan penting bgt soal nya ada nilai sejarah nya…
    Maka nya buat kls yg lain,yg blum kena giliran upacara,supaya mencontoh sifat siswa-siswi kls 12 ips 2 ….okey.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s