SISWA KELAS X1 s/d X5 BELAJAR TIK DI RUANG LAB.KOMPUTER

YA…hari ini seperti biasanya kegiatan pembelajaran di mulai di Lab. Komputer hari ini (Selasa,,tanggal 17 Nopember 2009) saya mengajar di kelas X5 melihat antusias siswa yang ingin belajar komputer saya jadi bangga sekali…terutama si Poltak anak satu ini dengan gaya khas melawaknya selalu saya bisa membuat saya tersenyum…saya langsung memerintahkan anak-anak untuk menghidupkan komputer sambil memberikan intruksi (mejelaskan Prosedur kerja sambil ditayangkan di LCD/Proyektor)

setelah anak-anak memahami prosedur kerjanya mereka langsung praktek…tetapi tidak lama kemudian (kira-kira 10 Menit) blep…blep…lampu padam….huuuu…huuuu…huuuu… gemuruh riuh sorakan anak-anak merasa kecewa dan kesal karena lampu padam…wah saya jadi sedih melihat anak-anak tidak bisa praktek hari ini…tetapi saya berusaha mnyajikan materi yang menarik untuk membangkitkan semangat siswa lagi (saya menjelaskan cara mebuat tabel)

yah syukur anak-anak sudah kembali ceria walaupun ada beberapa siswa yang merasa kecewa….

Hari ini (Rabu,,Tanggal 18 Nopember 2009) terik matahari tidak terlihat lagi karena di selimuti oleh mendung…hari ini tepat jam 10.00 saya sudah tiba di sekolah…sambil menunggu Bel sekolah masuk (sehabis istrahat ke 2)…setelah Bel berbunyi saya langsung masuk ke ruang Lab. Komputer (dalam keadaan Gembira dan semangat 45 untuk mengajar) tetapi setelah tiba di ruangan saya menjadi kecewa karena sudah 10 menit duduk tidak ada 1 orang siswa-siswi pun datang untuk praktek…dengan nada suara yang meninggi saya berusaha memanggil…manggil…akhirnya datang juga..(jadi hilang keceriaan dan semangat mengajar)….saya berusaha mencairkan suasana yang sempat keruh agar menjadi jernih kembali …. semua siswa-siswi sudah memulai praktek dan syukur semua hasilnya memuaskan….ya walaupun awalnya mengecewakan…(semangat terus anak-anak ku)..

11 Komentar

Filed under Uncategorized

11 responses to “SISWA KELAS X1 s/d X5 BELAJAR TIK DI RUANG LAB.KOMPUTER

  1. Lia

    Moga2 lewat pelajaran TIK,kt semua dapat lebih mengenal iptek khususnya dlm bidang komp.maaf kalo kelas kami mbuat bapak kecewa hr rabu kemarin,tapi tenang aza pak.kami akan berusaha tuk berikan n jadikan yg tbaik..amin… Tetap semangat SMA!Jangan loyo!

  2. Pasti pak,, akan selalu membuat terbaik.. Maaf pak atas keterlambatanya ,

  3. Adelia

    Maaf kalau selama bapa ada hal yang mmbuat kesal+hilng semangat…
    Maklumkan ya pa,semangat buat blajar TIK memang saya akui sangat berapi-api,karna itu kita perlu tempat untuk menyalurkan semangat dan minat itu salah satunya dengan blajar TIK di sekolah dan di luaran(jika ada waktu)…
    Walau pun sebenarnya masih sedikit GAPTEK tapi jangan mau kalah sama yang lain,kita juga bisa kalo mau belajar…
    Kobarkan semangat mu buat menjelajahi teknologi(dalam hal positif tentunya) . . . ! ! !

  4. Tambah saran nih pak,,,alangkah baiknya semua kelas yang bapak ajar TIK bapak foto smua!!! Jangan X1 sama X5 saja……

  5. yap..semua saran dan kritik serta masukan diterima..

  6. pada hari selasa 24 11 2009 , pada jam trahir kami masuk pelajaran tikom setelah bel berbunyi kami pun masuk ke ruang komputer ,untuk memulai pelajaran , pada saat saya menyalakan komputer selalu no signal dan saya pun memanggil pak bayu guru tikom pakkkkk,,,,,,,,,,,,,,,,,kenapa pak komputernya no signal terus, ya kamu pindah ke no satu dan saya pun pindah malah lebih parah dech smpe ega bisa hidup kacauuuuuuuuuuuuuu , pindah sini aja kamu kata pak bayu ,saya pun pindah ke tempat bapak setelah itu saya pun mengerjakan tugas lama kelamaan pak bayu datang ,bapak pinjam dulu sebentar ya saya kasih oarang bukan punya saya , dan pak bayu bilang sudah engga bisa juga , dan saya melanjutkan pekerjaan saya beberapa saat lagi pak bayu minjam lagi dan akhirnya bisa, dan saya pun di suruh pindah lagi ke no 12 saya sangat kesal yang awalnya saya semangat belajar , berubah jadi ega semangat karna pindah muluuuuuuuuuuuu pindah muluuuuuuuuuuuuu mana waktu hampir habis kawan2 udah hampir selesai saya jadi binggung mana tugas masih banyak lagi tapi aku kembali semangat 45 karna ada cewe di samping hehehehehehehehehehe , dan lama kelamaan saya pun dapat mengejar kawan2 dan akhirnya saya selesai juga , dan saya bangga karna dapat mengejar ketinggalan saya, dan setelah itu kami semua pun selesai mengerjakan tugas dan waktu pun hampir habis ,lalu berkata anak2 kalau sudah selesai kursi di susun supaya kita berdoa sebelum pulang setelah berdoa kami pun pulang kerumah kami masing2,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  7. maaf ,pak ya ada komentar sedikit untuk kelas x5 kapan sih kelas kami di perbaiki masa sih setiap hari kelas kami kotor walau pun sudah di sapu tapi tetap aja kotor karna lantai nya berlobang lobang,,,,,,,,,,,,?

  8. @jhontrapolta:wkwkwkwk… Ceweknya cantik gak??? Memang kalo ada cewek di kiri timbul semangat 45

  9. S0ry ne pa kmrn to agk tlt hehe jd bkn bpk naik darah tp nyntai z sma 1 dusun tengah tTp jaya y0..Y0

  10. Mega silvia

    Mga z kejadian pd tgl 17 to g terjadi lagi untng z hsl prktek kelompk q udh save kemaren tu ! Maafx pak kalau slma bapk gajar d”kels kmi,bpk merasa kecewa ,tersinggung atau apapun kami minta m”fx p4k ! Kami bkln berusa agr bsa membuat bapak bangga n senang trhdp kels kmi

  11. @ ALL : Ayo semua kita satukan semangat untuk terus belajar komputer dao blog hehe dan sekali lagi ayo maju SMA DUTA Bartim HUHHA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s